KAMMI Balikpapan Punya Harapan Besar Bagi DPRD Balikpapan

Kesatuan Aksi Mahasisiwa Muslim Indonesia (KAMMI) Cabang Balikpapan, punya harapan besar bagi para anggota DPRD Balikpapan yang baru dilantik Senin (25/8) lalu, untuk kemajuan Kota Balikpapan khususnya sektor pembangunan. KAMMI juga menagih janji-janji para anggota DPRD itu waktu berkampanye atau pada saat pencalonan.

“Sebagai wujud cinta terhadap kemajuan Kota Balikpapan, berharap agar anggota DPRD Balikpapan yang baru ini dapat memajukan Kota Balikpapan ini. Kami berhak memberikan nasehat dan masukan kepada para wakil rakyat yang terpilih ini,” kata Ketua KAMMI Cabang Balikpapan, Surya Fribady, kepada Balikpapan Pos kemarin. 

Kata Surya, tak terasa persaingan itu kini telah usai, tentunya senang rasanya anggota DPRD itu bisa duduk di kursi legislatif periode 2014-2019.  “Kita sudah paham berapa banyak duit yang telah engkau (anggota DPRD) keluarkan untuk duduk di sana. Dan semoga bukan karena itu engkau akan bekerja demi mengembalikan duitmu dan menambah kekayaanmu, memuluskan proyek-proyek dan sekadar ingin menjadi tokoh yang disegani,” harapnya.

Surya juga berharap agar ara anggota DPRD ini meniru pola kepemimpinan Umar bin Khattab. Menjadi anggota legislatif lanjutnya, bukan perkara ringan, namun hal itu merupakan perkara berat, karena menyangkut kehidupan rakyat  yang dipimpinnya. Kata Surya, cukuplah kisah Umar bin Khattab sebagai contoh bagaimana ia sangat peduli terhadap rakyat yang dipimpinnya. Bahkan anak kambing  yang mati gara-gara jalan yang rusak saja sangat disesalinya. 

“Belum lagi kita saksikan ketika beliau (Umar Al Khattab) tidak pernah menggunakan fasilitas Negara untuk keperluan pribadi, bahkan beliau cenderung menggunakan haknya untuk kepentingan  orang banyak,” ungkapnya.

“Ingatlah wahai para anggota dewan, kalian adalah wakil rakyat, pembela rakyat, tempat kami rakyat kecil menitipkan satu pesan kesejahteraan dan keadilan. Jangan lupakan kami ketika anda sudah duduk nyaman di sana. Ingatlah kembali janji-janji manis Anda ketika kampanye, bacalah kembali kata-kata manis di spanduk, baliho yang Anda pasang  di jalan-jalan,” pesan Surya.

Surya juga yakin bahwa para anggota DPRD yang baru ini mampu menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Balikpapan ini seperti kemacetan lalulintas, masalah listrik padam dan air PDAM yang tidak mengalir, sementara masyarakat rutin membayar tagihan air dan listrik, pembangunan mega proyek, dan sebagainya.

 “Jika tidak segera diurai kemacetan lalulintas akan menjadi masalah bagi Kota Balikpapan dalam beberapa tahun ke depan,” ucapnya.

“Semoga para anggota dewan periode ini dapat membawa perubahan  yang  lebih baik buat Kota Balikpapan ke depan. Semoga kota  yang kemarin mendapatkan predikat kota paling layak huni se-Indonesia ini memang terbukti benar dan akan semakin maju ke depannya. Selamat berkarya, kami akan selalu mengawasimu,” pungkasnya. (tur)

http://www.balikpapanpos.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=134524

0 komentar:

Posting Komentar

 

LDK - ROHIS Balikpapan Copyright © 2012