Keluarga Mahasiswa NU Dideklarasikan

Presidium Nasional Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (Presnas KMNU) menemui Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj di ruang kerjanya di Gedung PBNU, Jakarta, Rabu (4/3). Mereka memberitahukan perihal deklarasi pembentukan Presnas KMNU sesuai amanah Munas KMNU di Yogyakarta akhir Januari lalu.

Mereka juga melaporkan beberapa rencana program kerja KMNU Nasional pada periode kepengurusan tahun ini termasuk agenda “Pekan Ilmiah Nasional KMNU”.

"KMNU harus mampu menjadi motor penggerak dakwah NU di kampus-kampus," pesan Kang Said dalam pertemuan tersebut.

Hal senada dikatakan Wasekjend PBNU Bidang perguruan Tinggi Hanif Saha Ghofur. Bagi Hanif, KMNU harus memiliki gebrakan baru dalam mengawal dakwah NU di kampus-kampus.

“KMNU juga mesti berpartisipasi dalam Muktamar NU pada Agustus mendatang di Jombang. Hal ini perlu untuk menjadikan KMNU Nasional semakin mantap dalam melangkah menghadapi tantangan ke depan,” kata Hanif.

Pertemuan silaturahmi ini diwakili oleh tiga dari lima Presnas KMNU. Mereka terdiri atas Presnas 1 M Zimamul Adli (KMNU IPB), Presnas 3 Abdulloh Rifqi Jauhari (IMAN STAN), dan Presnas 5 Abdurrahman Sidiq (KMNU UPI). (Afifah/Alhafiz K)

0 komentar:

Posting Komentar

 

LDK - ROHIS Balikpapan Copyright © 2012